Apa Itu Makanan MRE (Meals, Ready-To-Eat) dan Keunggulannya?

Makanan adalah elemen yang sangat penting untuk menunjang kehidupan manusia untuk menjaga metabolisme tubuh dan juga untuk memberikan energi untuk melakukan aktivitasnya sehari – hari. Setiap harinya manusia disarankan untuk memakan makanan minimal 2 kali yaitu pada siang dan malam hari. Jenis makanan yang di makan pun ada beraneka ragam, ada makanan berat seperti nasi, roti, gandum dll, makanan ringan serta makanan instan siap saji.

Di era modern seperti sekarang ini, manusia dengan mobilitas yang cukup sibuk akan sangat membutuhkan makanan instan yang cepat dan praktis dalam penyajiannya, untuk itu makanan MRE mungkin dapat menjadi solusi untuk mencukupi asupan makanan yang dibutuhkan oleh orang – orang dengan mobilitas tinggi.

MRE atau singkatan dari Meals, Ready To Eat adalalah makanan siap saji yang pada awal kemunculannya untuk kepentingan militer dimana saat berada di lapangan, mereka hanya punya waktu terbatas begitu juga waktu untuk mempersiapkan makanan. Sehingga tercetuslah ide untuk membuat makanan yang siap disajikan dalam waktu singkat.

Dimasa sekarang konsep makanan MRE tidak hanya digunakan oleh militer saja, orang sipil juga ikut membutuhkannya terutama untuk mereka yang mempunyai kegiatan-kegiatan alam bebas. Selain singkat dalam penyajian, MRE juga nikmat dan banyak jenisnya.

Apa saja sih kelebihan Makanan MRE (Meals, Ready To Eat)?

Mudah dalam penyajian
Proses memasak yang sangat mudah bisa menjadi keunggulan utama yang di miliki oleh MRE, biasanya dalam MRE sudah disediakan alat masak yang dapat memanaskan MRE jadi tidak perlu repot mencari sumber api ataupun pemanas elektrik.

Waktu memasak yang singkat
Selain proses memasak yang sangat mudah, waktu yang diperlukan untuk memasak MRE pun tergolong sangat cepat, biasanya hanya dalam hitungan menit MRE siap untuk disajikan.

Kemasan yang praktis
Biasanya MRE dikemas dalam kemasan yang praktis dan ringan sehingga sangat memudahkan untuk dibawa kemanapun dan kapanpun tanpa memakan banyak space.

Tahan lama walaupun tidak disimpan dalam freezer
Berbeda dari frozen food yang notabene memerlukan pendinginan untuk menjaga makanan, MRE ini bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama meskipun hanya disimpan dalam suhu ruangan normal.

Cocok untuk segala kondisi
Dengan segala kelebihan MRE seperti kemudahan dalam proses penyajian, waktu memasak yang singkat, kemasan yang praktis serta tahan lama walaupun tidak disimpan dalam freezer menjadikan MRE ini sangat cocok untuk segala kondisi sekalipun dalam kondisi emergency.

Dengan banyaknya kelebihan yang dimiliki MRE, MakanKu kini meluncurkan produk MakanKu Ready Meal berbasis MRE yang memiliki sistem pemanas otomatis (self heating pad) didalam box kemasannya. Dengan sistem pemanas otomatis itu sendiri menjadikan MakanKu sangat praktis karena tidak membutuhkan alat pemanas seperti kompor ataupun microwave.

Dengan tagline Makanan sehat siap saji non frozen food MakanKu menghadirkan citarasa khas nusantara dengan segala kepraktisannya. Penyajiannya pun cukup mudah, cukup dengan menambahkan air -+ 200ml dan di diamkan dalam waktu 15 menit, MakanKu siap disajikan dengan keadaan hangat sejak suapan pertama hingga suapan terakhir, sebuah sistem yang cukup praktis mengingat kebutuhan dari kultur masyarakat modern masa kini yang super sibuk dengan mobilitas yang tinggi, tentu saja sangat menginginkan segala sesuatu yang simpel dan mudah terlebih lagi soal makanan.

Dikemas dengan box seberat 425g menjadikan MakanKu sangat cocok untuk masyarakat modern yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi misalnya pekerja kantoran, mahasiswa ataupun pekerja bisnis yang sering melakukan perjalanan ke luar kota mungkin MakanKu bisa menjadi solusi untuk mencukupi kebutuhan makanan selama perjalanan.

MakanKu memiliki 5 varian yang semuanya mengangkat masakan khas nusantara diantaranya Rendang Daging, Gudeg, Ayam Asam Manis, Gulai Ikan, dan Ayam Balado menjadikan MakanKu sangat cocok di lidah masyarakat Indonesia.
Produk MakanKu Ready Meal bisa didapatkan melalui website resmi MakanKu di www.makanku.co.id atau di Shopee Mall “Makanku Ready Meal” dan Official Store Tokopedia “Makanku Ready Meal”. MakanKu, Solusi Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini.

1 komentar untuk “Apa Itu Makanan MRE (Meals, Ready-To-Eat) dan Keunggulannya?”

  1. Pingback: Yuuk Intip Meals Ready To Eat Ketika Bencana Terjadi Di Indonesia - Disasterchannel.co

Tinggalkan Komentar

Keranjang Belanja
Scroll to Top