Ini Dia 4 Stok Makanan Untuk Korban Bencana Alam

Mulai dari awal tahun 2021 banyak sekali becana alam yang terjadi di Indonesia. Seperti gempa di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan, erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur dan tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat, membuat banyak orang terpaksa harus mengungsi dan tinggal di tenda pengungsian karena rumah yang biasa mereka tinggali kini terkena bencana alam.

Tak banyak hal yang bisa di lakukan untuk mencegah terjadinya bencana alam, akan tetapi ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk setidaknya membantu mengurangi beban para korban bencana alam seperti memberikan bantuan berupa uang, pakaian, dan makanan.

Jenis bantuan makanan tertentu dapat berperan secara maksimal ketika terjadi bencana alam. Beberapa hal perlu diperhatikan bagi kalian yang ingin membantu membagikan bantuan makanan, dianjurkan untuk memilih makanan siap saji, selain mudah diolah dan bergizi menjadikan makanan siap saji makanan yang paling tepat bagi para korban bencana alam.

Berikut beberapa makanan cocok sebagai makanan untuk korban bencana alam.

MIE INSTAN
Mi instan merupakan pilihan utama saat terjadi bencana alam, akan tetapi Mie Instan sering dianggap kurang menyehatkan. Pengolahannya sangat praktis dan terkandung cukup sumber energi karena Mie Instan mempunyai kandungan karbohidrat cukup tinggi. Mi instan dapat diandalkan sebagai pengganti nasi.

MAKANAN KALENG
Makanan kaleng merupakan bahan makanan yang terbilang praktis. Saat ini banyak makanan kalengan yang berisi olahan ikan, daging, ayam, buah maupun sayuran. Biasanya makanan kalengan ini bisa langsung diolah dengan cara dipanaskan saja. Makanan ini pun dapat membantu melengkapi nutrisi para korban bencana alam.

BUAH-BUAHAN
Buah-buahan sangat baik untuk Kesehatan. Terkenal dengan rasa segar, manis dan kecut. Buah juga sangat mudah untuk disimpan. Sebagai contoh, kurma. Buah ini mudah untuk dibawa dan mempunyai beragam manfaat untuk tubuh. Kurma kaya akan nutrisi, bisa memulihkan energi dan melawan stres saat menghadapi bencana alam.

MRE (MEAL READY TO EAT)
MRE adalah makanan instan siap saji yang mudah dalam proses penyajian, waktu memasak yang cepat, kemasan yang ringkas serta tahan lama walaupun tidak disimpan dalam freezer menjadikan MRE ini cocok sebagai makanan untuk korban bencana alam. MRE juga biasanya memiliki nutrisi yang mencukupi untuk kebutuhan para pengungsi korban bencana alam.

Diantara beberapa makanan yang cocok untuk kondisi bencana alam, MRE menjadi makanan yang sangat proper untuk memenuhi asupan nutrisi para korban bencana alam dikarenakan sangat praktis untuk proses penyajian karena tidak membutuhkan alat tambahan untuk memanaskan. Oleh karena itu, MakanKu meluncurkan produk MakanKu Ready Meal berbasis MRE yang memiliki sistem pemanas otomatis (self heating pad) didalam box kemasannya, menjadikan MakanKu sangat praktis karena tidak membutuhkan alat pemanas seperti kompor ataupun microwave.

Penyajiannya pun cukup mudah, cukup dengan menambahkan air -+ 200ml dan di diamkan dalam waktu 15 menit, sistem yang cukup praktis mengingat kondisi korban bencana alam yang membutuhkan makanan siap saji yang sehat.

Dikemas dengan box seberat 425g menjadikan MakanKu cocok untuk dijadikan sumbangan korban bencana, karena tidak memerlukan banyak space untuk menyimpan produk MakanKu ini, terlebih lagi MakanKu Ready Meal termasuk makanan instan non-frozen food, jadi dapat disimpan dan tahan hamper 1 tahun dalam suhu ruangan normal.

MakanKu memiliki 5 varian yang semuanya mengangkat masakan khas nusantara diantaranya Rendang Daging, Gudeg, Ayam Asam Manis, Gulai Ikan, dan Ayam Balado menjadikan MakanKu sangat cocok di lidah masyarakat Indonesia.

Produk MakanKu Ready Meal bisa didapatkan melalui Website MakanKu, Shopee , Tokopedia dan Bukalapak Makanku Ready Meal. MakanKu, Solusi Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini.

Tinggalkan Komentar

Keranjang Belanja
Scroll to Top