Perusahaan Makanan Ready To Eat Saudi Tunjuk Wong Solo Group Sebagai Penyedia Makanan Haji Umroh

Direktur Utama PT Hati Barokah Investama (HBI), Sugiri menyatakan pihaknya akan menghadirkan berbagai produk katering unggulan yang sudah dikenal oleh jemaah Indonesia maupun Asia yang melaksanakan ibadah di Tanah Suci. Hal ini dilakukan menyusul ditunjuknya PT HBI sebagai sebagai operator penyedia makanan bagi jemaah haji dan umrah.

Penunjukkan itu dilakukan pada  saat  pameran haji dan umrah di Jeddah, Selasa 10 Januari 2023 pagi waktu setempat. HBI ditunjuk oleh perusahaan makanan asal Arab Saudi Motawifs Pilgrims for South-East Asia Countries Company (Mashariq). Adapun HBI merupakan induk dari PT Halalan Thayyiban Indonesia Tbk. (PT HATI) yang merupakan bagian dari Wong Solo Grup.

“Produk unggulan tersebut merupakan makanan kemasan siap saji masa kini dengan desain praktis dan higienis yang dapat bertahan hingga 1 tahun pada suhu ruangan tanpa bahan pengawet,” kata Sugiri, melalui keterangan pers, Kamis 12 Januari 2023.

Sugiri mengatakan, produk unggulan itu dinamakan ‘MakanKu’. Produk yang memiliki 200 varian rasa tersebut telah bersertifikasi Halal MUI, BPOM serta ISO:22000, memenuhi standar Food HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Points).

“Selain itu, MakanKu kini meluncurkan produk MakanKu Meals Ready to Eat (MRE) yang memiliki sistem pemanas otomatis (self heating pad)  didalam  box  kemasannya,” kata Sugiri.

Dengan sistem pemanas otomatis itu, lanjut Sugiri, menjadikan MakanKu sangat praktis karena tidak membutuhkan alat pemanas seperti kompor ataupun microwave.

“Penggunaan MRE (Meals Ready to Eat) menjadikan makanan lebih higienis, praktis, simpel, dan cepat, serta rasa lebih dekat ke selera jemaah. PT HBI yakin dapat memaksimalkan pelayanan untuk menyempurnakan ibadah Haji dan Umrah dari bidang penyedia makanan,” ujar Sugiri.

Pemilik Wong Solo Grup, Puspo Wardoyo, mengatakan, penunjukkan PT HBI sebagai operator penyedia makanan jemaah haji dan umrah ini dikukuhkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama strategis yang dilakukan pada  saat  pameran  haji dan umrah di Jeddah, Selasa 10 Januari 2023 pagi waktu setempat.

“Ini merupakan langkah awal untuk hadirnya cita rasa makanan khas Indonesia yang menjadi harapan para jemaah haji dan umrah khususnya jemaah dari Indonesia,” kata Puspo dalam siaran pers.

Puspo mengatakan, Wong Solo Grup memiliki pengalaman di bidang katering selama 40 tahun dengan ketersebaran 237 outlet. “Saya yakin PT HBI dapat memberikan yang terbaik untuk konsumsi jemaah haji dan umrah,” katanya.

Tinggalkan Komentar

Keranjang Belanja
Scroll to Top