Makanku Gudeg, Kuliner Tradisional Dengan Teknologi Modern

Makanku Gudeg, Kuliner Tradisional Dengan Teknologi Modern

Makanku Gudeg , Rasa Tradisional di Proses Modern!

Makanku Gudeg, Kuliner Tradisional Dengan Teknologi Modern – Gudeg merupakan makanan tradisional Indonesia yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Dalam perkembangan zaman, masyarakat lebih mengenal gudeg dari Yogyakarta sehingga membuat Yogyakarta terkenal sebagai gudeg. Sejarah gudeg dimulai bersamaan dengan lahirnya kerajaaan Mataram sekitar tahun 1500-an. Dikarenakan proses pembuatannya yang memakan waktu cukup lama belum banyak masyarakat yang menjual gudeg pada masa itu sehingga penyebarannya pun belum luas. Baru pada tahun 1940-an gudeg mulai populer diperjual-belikan hingga sekarang

Gudeg terbuat dari nangka muda yang direbus selama beberapa jam bersama gula aren dan santan serta rempah-rempah diantaranya bawang putih, merah, kemiri, ketumbar, lengkuas, dan daun salam yang memberikan warna coklat kemerahan pada masakan. Dengan berbagai campuran bumbu tersebut, gudeg menjadi terasa manis di lidah dan memiliki rasa yang khas dan enak sesuai dengan selera masyarakat Jawa pada umumnya. Hal ini sering digambarkan sebagai “nangka hijau rebus yang manis”.

Gudeg dapat dianggap sebagai makanan vegetarian, karena hanya terdiri dari nangka mentah dan santan. Namun, gudeg umumnya disajikan dengan telur atau ayam. Gudeg disajikan dengan nasi kukus putih, ayam baik sebagai opor ayam atau ayam goreng, telur pindang, opor telur atau telur sekadar rebus, tahu dan atau tempe, dan sambel goreng krecek sup yang terbuat dari kulit sapi renyah yang direbus dengan santan, tempe, cabai dan petai.

MakanKu Gudeg

Karena memiliki cita rasa khas dan sangat populer, MakanKu mengangkat gudeg menjadi salah satu varian rasa pada line up menu nya yaitu MakanKu Gudeg. Dengan menggunakan teknologi yang modern sehingga dapat menjaga cita rasa tradisional dari gudeg itu sendiri dan memberikan sensasi baru ketika menikmati MakanKu Gudeg, karena dengan teknologi yang modern ini kita dapat merasakan kenikmatan gudeg dari suapan pertama hingga terakhir. Dengan teknologi ini juga MakanKu dapat bertahan dalam kurun waktu yang cukup lama (maksimal 1 tahun) pada suhu ruangan normal.

MakanKu mengusung tagline makanan sehat siap saji non frozen food, MakanKu menghadirkan cita rasa tradisional gudeg dengan segala kepraktisannya. Penyajiannya pun cukup mudah karena di dalam box MakanKu terdapat self-heating pad (teknologi pemanas otomatis) sehingga makanan dapat dinikmati kapan pun dan dimanapun meski tanpa adanya kompor ataupun sistem pemanas lainnya, cukup dengan menambahkan air -+200ml dan di diamkan dalam waktu 15 menit, MakanKu siap disajikan dengan keadaan hangat hingga suapan terakhir, sebuah sistem yang cukup praktis mengingat kultur masyarakat modern masa kini yang super sibuk dengan aktivitas hariannya tentu saja menginginkan segala sesuatu yang simpel dan mudah terlebih lagi soal makanan.

MakanKu varian gudeg memiliki bobot hanya 425g, sangat cocok untuk para pekerja kantoran ataupun mahasiswa yang super sibuk dengan aktivitasnya, terlebih lagi di musim pandemi seperti sekarang, MakanKu sangat cocok karena mudah dibawa kemanapun dan praktis serta sangat steril dalam penyajiannya. Untuk kalian yang menyukai aktivitas outdoor seperti travelling, camping, hiking atau yang lainnya tetapi ingin mencoba sensasi makan makanan instan yang berbeda, MakanKu ini sangat cocok sekali untuk dibawa dalam aktivitas outdoor kalian.

MakanKu dapat dibeli secara online diwebsite www.makanku.co.id dan sekarang makanku juga hadir di platform Shopee dan Tokopedia dengan nama toko makankureadymeal. MakanKu sudah menjadi Shopee Mall dan Official Store di Tokopedia, jadi kalian tidak usah ragu untuk membeli MakanKu.

Administrator

See all author post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

Processing...
Thank you! Your subscription has been confirmed. You'll hear from us soon.
ErrorHere